Jasad Kirana Ditemukan 55 Km dari Lokasi Tenggelam, Adiknya Najwa Belum Ditemukan

Jasad Kirana Ditemukan 55 Km dari Lokasi Tenggelam, Adiknya Najwa Belum Ditemukan
Jasad korban saat dievakuasi ke rumah duka. Foto: Humas Basarnas Palembang for JPNN.com.

jpnn.com, MUARA ENIM - Tim SAR Gabungan berhasil menemukan Kirana, 9, bocah perempuan yang tenggelam di pinggiran Sungai Enim Dusun Tanjung, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan dalam keadaan meninggal dunia.

“Benar, sekitar pukul 16.00 WIB satu orang korban ditemukan warga yang sedang mancing di sungai," ungkap Kepala Kantor Basarnas Sumsel Raymond Konstantin, Senin (6/5/2024).

Korban ditemukan mengapung di pinggir sungai tepatnya di Dusun Penanggiran, Kecamatan Gunung Megang atau sekitar 55 kilometer dari lokasi awal kejadian.

"Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, selanjutnya korban dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan dan langsung dibawa ke puskesmas Tanjung Enim untuk selanjutnya dibawa kerumah duka guna dilakukan pemakaman," ujar Raymond.

Raymond mengatakan bahwa hari ini merupakan pencarian hari ke tiga.

"Untuk korban sendiri baru satu orang yang kami temukan, masih ada satu orang korban lagi atas nama Najwa, 7, yang belum ditemukan," kata Raymond.

Diberitakan sebelumnya, kejadian berawal pada Sabtu (4/5) sekitar pukul 16.30 WIB. Di mana kedua korban bersama teman-temannya mandi dengan cara berenang di pinggiran Sungai Enim. 

Saat asyik berenang, tiba-tiba debit air sungai mendadak naik sehingga membuat arus sungai makin deras. Arus sungai yang makin deras membuat kedua korban hanyut dan tenggelam.(mcr35/jpnn)

Tim SAR gabungan berhasil menemukan satu dari dua anak perempuan yang tenggelam di Sungai Enim.


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News