JPNN.com

Jatah Uang Susut, Bule Stres Mengamuk di Ubud

Senin, 17 Desember 2018 – 08:58 WIB Jatah Uang Susut, Bule Stres Mengamuk di Ubud - JPNN.com

jpnn.com, GIANYAR - Warga negara asing bernama Gleen Berre (34) yang tengah berada di Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali terpaksa berurusan dengan rumah sakit jiwa (RSJ). Sebab, bule berpaspor Denmark itu mengamuk di beberapa lokasi hingga akhirnya diamankan dan dibawa ke RSJ Bangli, Sabtu (15/12).

Sebelum diamankan, Berre sudah berpindah tempat menginap hingga empat kali. Parahnya, dia selalu berulah di tempatnya menginap.

Seorang saksi mata, Ketut Mudita (40) mengungkapkan, Berre awalnya check in di Fibra Inn Bungalow pada Jumat (14/12) sekitar pukul 21.30. Warga Karangasem yang berjualan di Ubud itu menuturkan, Berre tak langsung tidur tapi justru minum-minum hingga pagi.

“Besoknya (Sabtu, red) dia ribut-ribut dan membuat kegaduhan di Jalan Raya Monkey Forest. Dia mengamuk dengan merusak fasilitas vila di situ,” ujarnya Mudita.

Warga yang melihat aksi Berre lantas menghubungi pecalang. Selanjutnya, laporan soal Berre berulah diteruskan ke kepolisian.

Tidak lama kemudian polisi turun ke lokasi dan mengamankan Berre. Namun, bule yang diduga depresi itu malah mencak-mencak.

“Bule ini sudah sering kali mengamuk dan melakukan perusakan. Bahkan orang ini sering pindah-pindah tempat menginap dan selalu membuat masalah ditempat menginap,” ujar Kapolsek Ubud Kompol Raka Sugita.

Menurut Raka, pihaknya sudah empat kali menerima laporan tentang bule itu mengamuk. Polisi pernah hendak mengamankan Berre yang mengamuk warga, namun masalahnya berakhir dengan damai karena korbannya tak mau memperpanjang urusan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...