Jateng Fokus Beri Vaksin Covid-19 untuk Pelajar

Jateng Fokus Beri Vaksin Covid-19 untuk Pelajar
Pemberian vaksinasi untuk pelajar. Foto: dok Dinas Pendidikan Jateng

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membeberkan salah satu langkah percepatan vaksinasi di Jawa Tengah.

Salah satunya dengan mendorong program vaksinasi covid-19 bagi pelajar.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Jawa Tengah pun telah mengimbau siswa SMA, SMK, dan SLB untuk bersedia divaksin.

"Kepada anak-anak SMA, SMK, SLB seluruh Jawa Tengah mari kita bersama-sama mengikuti vaksinasi Covid-19," kata Sekretaris Disdikbud Provinsi Jateng, Suyanta dikonfirmasi via sambungan telepon, Jumat.

Menurutnya, dengan mengikuti vaksinasi itu, maka akan tercipta kekebalan kelompok atau herd immunity dan membuka peluang terwujudnya pembelajaran tatap muka (PTM).

"Yang nantinya, proses pendidikan yang namanya belajar tatap muka akan segera terwujud," lanjut Suyanta.

Sementara itu Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wilayah I yang meliputi Kota Semarang dan Kabupaten Semarang, Sunarto mengatakan hingga saat ini jumlah siswa yang sudah divaksin di Kota Semarang yaitu SMAN 1 : 776 orang, SMAN 2 ada 975 orang, SMAN 3 : 1.110 orang, SMAN 4 : 985 orang, SMAN 5 : 979 orang, SMAN 9 : 807 orang, SMAN 12 : 723 orang dan SMA Sint Louis : 167 orang.

"Untuk Kabupaten Semarang belum ada yang divaksin," kata Sunarto dikonfirmasi via telepon.

Gubernur Ganjar Pranowo mendorong percepatan program vaksinasi covid-19 bagi pelajar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News