Jateng Jadi Tuan Rumah Pekan Olahraga Nasional Korpri XVI 2023, Begini Pesan Ganjar

Jateng Jadi Tuan Rumah Pekan Olahraga Nasional Korpri XVI 2023, Begini Pesan Ganjar
Gubernur Ganjar Pranowo di pelepasan kontigen di Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri XVI 2023. Foto: dok IG @ganjarpranowo

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melepas kontingen Jawa Tengah pada Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri XVI 2023.

Ganjar Pranowo berpesan kepada seluruh atlet agar bertanding secara sportif dan mendapatkan hasil yang bagus.

"Prinsipnya kami senang karena kawan-kawan ASN semua senang olahraga. Ini bagus untuk kesehatan badannya dan jiwanya insyallah makin sehat juga," kata Ganjar saat melepas kontingen Jawa Tengah di GOR Jatidiri, Semarang, Selasa (11/7).

Pornas Korpri XVI Tahun 2023 sendiri digelar di Jawa Tengah pada 13-21 Juli. Ajang itu akan mempertandingkan 10 cabang olahraga dan memperebutkan 54 medali emas, 54 medali perak, dan 71 perunggu.

Sebagai tuan rumah, Ganjar berpesan agar panitia memberikan pelayan terbaik kepada seluruh kontingen.

"Saya pesan kepada mereka kita menjadi tuan rumah tolong dilayani dengan baik. Sebagai tuan rumah tentu saja pasti akan banyak harapan layanan. Karena kawan-kawan sudah biasa melayani masyarakat, yuk tunjukkan sekarang kita melayani teman-teman sehingga kita bisa menunjukkan kualitas layanan yang the best," katanya.

Pornas Korpri XVI diikuti100 kontingen yang berasal dari 6 provinsi seluruh Indonesia, 27 kementerian dan 37 lembaga RI. Total, ada sebanyak 4.527 atlet yang sudah terdaftar, 564 pelatih, dan 671 official.

Sementara kontingen Jawa Tengah berjumlah 186 orang, terdiri 176 atlet dan pelatih, serta 10 official.

Ganjar Pranowo melepas kontingen Jawa Tengah yang akan bertanding di Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri XVI 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News