Jateng Mulai Pembelajaran Tatap Muka Tahap II, Pak Ganjar Beri Izin Tambahan Jumlah Kelas

Jateng Mulai Pembelajaran Tatap Muka Tahap II, Pak Ganjar Beri Izin Tambahan Jumlah Kelas
Gubernur Ganjar Pranowo di kantornya. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, SEMARANG - Uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) tahap kedua di Jateng resmi dimulai hari ini, Senin (26/4) hingga 7 Mei mendatang. Gubernur Jateng Ganjar Pranowo juga mengizinkan adanya penambahan kelas.

Dilaksanakannya uji coba PTM tahap kedua itu tak lepas dari hasil rapat evaluasi uji coba PTM tahap pertama pada 5-16 April lalu yang dinyatakan berjalan baik.

Selain itu tidak ada kendala berarti dari awal hingga akhir pelaksanaan.

"Evaluasinya berjalan bagus, sampai hari ini tidak ada problem. Maka sekarang lagi didesain dan saya sampaikan kepada sekolah yang melaksanakan PTM, saya kasih izin kalau mau nambah kelas," kata Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat di temui di kantornya, Senin (26/4).

Ganjar mengatakan sebenarnya ada beberapa sekolah yang mengajukan izin melaksanakan PTM tetapi pihaknya akan mengkaji terlebih dahulu apakah memenuhi syarat atau tidak.

"Sekolah yang mau melaksanakan PTM baru, saya minta usulannya dulu, agar kita bisa pastikan bahwa sekolah siap. Kemungkinan potensi yang menambah sekarang jumlah kelasnya," terangnya.

Jika sebelumnya satu sekolah hanya melaksanakan uji coba PTM di 2-3 kelas, maka untuk uji coba PTM tahap kedua ini, jumlah kelas di masing-masing sekolah bisa ditambah.

"Bisa saja ditambah jadi enam kelas. Kalau enam kelas dibagi dua kan setidaknya ada 12 kelas. Jadi latihannya sedikit agak banyak, tapi belum semuanya," pungkasnya.

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan sebenarnya ada beberapa sekolah yang mengajukan izin melaksanakan PTM tetapi pihaknya akan mengkaji terlebih dahulu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News