Jatim Baru Terima 1.000 Stiker

Pembatasan BBM Bersubsidi

Jatim Baru Terima 1.000 Stiker
Jatim Baru Terima 1.000 Stiker
SURABAYA - Pembatasan konsumsi BBM subsidi untuk kendaraan dinas mulai 1 Agustus 2012, tinggal 3 hari lagi. Namun, hingga kemarin, distribusi stiker untuk kendaraan dinas pemerintah, BUMN, BUMD, dan TNI/Polri belum tuntas.

Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jawa Timur (Jatim) Dewi J. Putriatni mengatakan, pihaknya belum bisa mendistribusikan stiker ke seluruh satuan kerja di Jatim karena jumlah yang diterima dari pemerintah pusat masih terbatas. "Kami baru mendapatkan 1.000 stiker, ini masih jauh dari kebutuhan," ujarnya kemarin (27/7).

Sebagaimana diketahui, dalam pelaksanaan pembatasan konsumsi BBM subsidi, kendaraan dinas akan ditempeli stiker warna oranye bertuliskan "MOBIL INI TIDAK MENGGUNAKAN BBM BERSUBSIDI". Dengan demikian, mobil-mobil yang terdapat stiker tersebut tidak boleh lagi membeli BBM bersubsidi di SPBU.

Dewi mengatakan, pihaknya berinisiatif untuk mencetak stiker sendiri supaya bisa cepat didistribusikan ke seluruh Jatim. Sebab, memang tidak ada aturan yang mengikat terkait bentuk stiker. "Tapi, agar memudahkan proses sosialisasi (terutama di SPBU), kami menyesuaikan dengan (pemerintah) pusat saja," katanya.

SURABAYA - Pembatasan konsumsi BBM subsidi untuk kendaraan dinas mulai 1 Agustus 2012, tinggal 3 hari lagi. Namun, hingga kemarin, distribusi stiker

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News