Jawa Barat Akhirnya Juara Lewat Drama Adu Pinalti

Jawa Barat Akhirnya Juara Lewat Drama Adu Pinalti
ILUSTRASI. FOTO: AFP

jpnn.com - BANDUNG - Tim Jawa Barat akhirnya memastikan diri menjadi juara cabor sepak bola PoN XIX/2016. Mereka sukses memenangi laga adu penalti dengan skor 5-4 melawan Sulawesi Selatan di Stadion Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Rabu (28/9) malam.

Pada babak adu penalti, Jabar mendapat kesempatan pertama. Pelatih menugaskan Alfaath Alfathieer untuk mengawali sepakan, gol.‎ Kemudian, tim Sulsel memilih Adi Setyawan sebagai penendang pertama. Hasilnya, juga berhasil menjadi gol.

Penendang kedua Febri Hariadi juga mampu mencetak gol setelah sepakannya sempat menyentuh mistar kanan atas.

Sulsel kemudian menugaskan Fahri Muslim. Penendang kedua Sulsel juga berhasil gol, meluncur ke sisi kanan bawah gawang.

Penendang ketiga Jabar Erwin Ramdhani gagal setelah bolanya bisa ditangkap dengan baik oleh Kiper Sulsel. Sementara itu, Asnawi Mangkualam sukses gol. Skor 2-3 untuk Sulsel.

Penendang keempat Jabar Gian Zola sukses mencetak gol. Sulsel yang menugaskan Wasiyat Hasbullah sukses mencetak gol. Skor 3-4 untuk Sulsel.

Penendang kelima, Jabar menugaskan Pian Hadiansyah dan berhasil membuat  skor berubah 4-4. Irfan ‎Arfandi yang dipercaya menjadi penentu oleh Sulsel gagal mencetak gol dan skor pun tetap 4-4.

Penendang keenam Jabar, ‎Sugianto sukses menceploskan bola ke sisi kanan bawah gawang. Sulsel yang memilih Alya Al Fuad sebagai penendang keenam, gagal mencetak gol setelah ditepis M Natsir. Penalti berakhir dengan skor 5-4 untuk kemenangan Jabar.(dkk/jpnn)


BANDUNG - Tim Jawa Barat akhirnya memastikan diri menjadi juara cabor sepak bola PoN XIX/2016. Mereka sukses memenangi laga adu penalti dengan skor


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News