Jazuli Minta Jokowi tak Memperpanjang Masa Dinas Panglima TNI

Jazuli Minta Jokowi tak Memperpanjang Masa Dinas Panglima TNI
Jazuli Juwaini. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR Jazuli Juwaini berharap tidak ada perpanjangan masa dinas Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang memasuki masa pensiun November 2021.

Ketua Fraksi PKS di DPR itu mengatakan kaderisasi kepemimpinan TNI akan terganggu apabila masa dinas Marsekal Hadi diperpanjang oleh Presiden Joko Widodo alias Jokowi. 

"Kalau sudah lewat, ya, jangan diterusin. Kenapa? Sebab, itu menutup ruang kader-kader terbaik TNI di bawahnya," kata Jazuli kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/9).

Legislator Dapil II Banten itu menyebut bahwa TNI memiliki banyak tokoh potensial menjadi pemimpin, sehingga perpanjangan masa dinas Marsekal Hadi tidak perlu dilakukan.

“Diperpanjang boleh asal sudah enggak ada lagi TNI yang berpotensi, (tetapi) ini, kan, banyak yang punya potensi,” ungkap Jazuli.

Hanya saja, Jazuli enggan memerinci nama-nama perwira tinggi yang pantas menggantikan Marsekal Hadi sebagai Panglima TNI.

Jazuli hanya menyebut bahwa tiga kepala staf memiliki potensi besar memimpin kemiliteran Indonesia. 

"Ya, pokoknya seluruh (yang) di bawah panglima, kan, punya peluang dan potensi," ungkap Jazuli. (ast/jpnn) 

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Anggota Komisi I DPR Jazuli Juwaini mengatakan kaderisasi kepemimpinan TNI akan terganggu apabila masa dinas Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto diperpanjang oleh Presiden Jokowi


Redaktur : Boy
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News