Jazuli: Umat Islam Itu Tulang Punggung Indonesia

Jazuli: Umat Islam Itu Tulang Punggung Indonesia
Jazuli Juwaini. Foto: ist. for Boy/JPNN.com

jpnn.com, SERANG - Anggota Komisi I DPR Jazuli Juwaini mengatakan ulama, pesantren dan umat Islam harus di garda terdepan dalam menjaga serta membela NKRI dari berbagai ancaman.

Baik itu baik dari ancaman ideologi, budaya, ekonomi maupun kedaulatan wilayah negara.

"Umat Islam itu tulang punggungnya Indonesia. Sejarah mencatat dengan tinta emas perjuangan ulama, pesantren dan umat Islam dalam memerdekakan republik," ujar Jazuli dalam sambutannya saat Silaturahmi dan Dialog Kebangsaan dengan Alim Ulama, Pimpinan Pondok Pesantren Kota Serang, Banten, Sabtu (18/11).

Adapun tema yang diangkat adalah Menangkal Radikalisme Melalui Pemberdayaan Ekonomi Umat. Dialog dihadiri sekitar 200 ulama dan pimpinan ponpes.

Antar lain Ketua Presidium Forum Silaturahim Ponpes Banten KH Shodiqin, KH. Tb. Wardi Ahmad, KH. Jawahir, KH. Asmuni.

Turut hadir Ketua DPD PKS Kota Serang Hasan Basri beserta jajarannya. Sementara itu, Jazuli Juwaini, juga mengundang H. Anto Wibowo, Plt Deputi Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk berbagi wawasan dan program OJK dalam rangka pemberdayaan ekonomi umat.

Jazuli menyadari bahwa dalam realitasnya umat Islam belum benar-benar berdaya secara sosial, politik, dan ekonomi.

"Ulama dan pesantren harus mengambil peran yang lebih besar dalam membangun bangsa," tegasnya.

Anggota Komisi I DPR Jazuli Juwaini mengatakan ulama, pesantren dan umat Islam harus di garda terdepan dalam menjaga serta membela NKRI dari berbagai ancaman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News