JE-MM tak Percaya Diri Mengaku Menang

JE-MM tak Percaya Diri Mengaku Menang
JE-MM tak Percaya Diri Mengaku Menang

jpnn.com - RIAU - Pasangan Calon Gubernur Riau hingga malam tadi, Rabu (4/9) saling klaim memenangi pemilihan. Namun berbeda dengan pasangan Jhon Erizal-Mambang Mit (JE-MM) yang hingga saat ini belum mengeluarkan pernyataan terkait dengan hasil pemungutan suara.

"Kami belum mengeluarkan hasil suara, karena kita menunggu dari KPU. Kita tidak ingin turut mengklaim kemenangan, walaupun memiliki tim survei sendiri," kata JE didampingi wakilnya di kediamannya di Jalan Sapta Taruna, Pekanbaru, Rabu (4/9) malam.
    
Aksi saling klaim ini terjadi setelah KPU Riau tidak melaksanakan penghitungan cepat resmi dalam Pilgub Riau yang dilaksanakan kemarin. Tim survei JE-MM sendiri baru mengeluarkan data hingga hampir 50 persen suara masuk. Dimana pasangan nomor urut dua unggul. Penghitungan sendiri terhenti sekitar pukul 20:30 WIB dikarenakan jaringan putus dan seluruh alat dimatikan.
    
Dengan tidak adanya hasil perhitungan cepat resmi dari KPU Riau, pasangan nomor urut lima ini berharap masyarakat jangan terpengaruh dengan hasil klaim yang dilakukan oleh setiap pasangan. Karena dikhawatirkan akan menyesatkan.
    
JE yang diusung PAN dan PKS lantas meminta masyarakat agar mengawal proses perhitungan di KPU Riau yang akan dilakukan. Sehingga proses pemilihan bisa diketahui dengan tuntas dan jelas.
    
'Kami yakin KPU juga akan mengeluarkan hasil data terbaik, karena mereka tentu tidak akan mengikuti klaim dari data pasangan calon yang ada ini,' sambungnya.
    
Sementara itu,  HR Mambang Mit mengatakan pihaknya akan mengikuti seluruh proses yang berjalan ini sesuai dengan aturan yang sudah disepakati dan dibuat bersama. Demikian pula terkait proses perhitungan yang belum tuntas dinilainya memang membutuhkan proses. 'Kita tunggu saja prosesnya,' singkat Mambang malam tadi.
   
Berdasarkan data sementara quick count di kediaman JE-MM, terdapat suara masuk sebesar 50,0 persen. Dimana untuk pasangan nomor satu meraih 23,9 persen, nomor urut dua 24,0 persen, nomor urut tiga 11,2 persen, nomor urut empat 24,4 persen, dan pasangan nomor urut lima, 16,5 persen. (jpnn)


RIAU - Pasangan Calon Gubernur Riau hingga malam tadi, Rabu (4/9) saling klaim memenangi pemilihan. Namun berbeda dengan pasangan Jhon Erizal-Mambang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News