JPNN.com

Jejak Marc Marquez di Bandung, dari Kujang Hingga Angklung

Minggu, 10 Februari 2019 – 22:41 WIB Jejak Marc Marquez di Bandung, dari Kujang Hingga Angklung - JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Kedatangan Marc Marquez ke Kota Bandung, mendapat sambutan hangat dari warga tanah pasundan. Mulai dengan berkeliling Kota Bandung menaiki Bandros diiringi ratusan biker komunitas Honda, hingga disambut orang nomor satu Jawa Barat, Ridwan Kamil (Kang Emil), di Gedung Sate, Sabtu (9/2).

Bersama Kang Emil, pembalap Repsol Honda Team tersebut sangat antusias ketika diajak berkeliling Gedung Sate. Berbincang santai di balkon depan ruang kerja Kang Emil sembari melakukan swafoto.

Jejak Marc Marquez di Bandung, dari Kujang Hingga Angklung

Tidak ketinggalan, sambil bergaya di depan motor cruiser Honda Rebel dan sport fairing CBR250RR, Kang Emil memberikan hadiah spesial berupa Kujang - senjata khas Jawa Barat, sebagai kenang-kenangan.

“Dia (Marquez) pada dasarnya senang ada di sini dan diajak naik Bandros dengan komunitas motor. Kemudian saya sampaikan ke dia bahwa saya bisa bahasa Spanyol sedikit karena waktu bekerja di Amerika Serikat pernah berkomunikasi dengan bahasa itu," tutur Kang Emil kepada media.

"Saya bilang ‘mucho trabajo mucho dinero, mocho trabojo poco dinero, terus dia ketawa. Artinya ‘banyak kerja banyak uang, kalau ini (Gubernur) banyak kerja sedikit uang. Itu Joke-nya."

Jejak Marc Marquez di Bandung, dari Kujang Hingga Angklung

Tak hanya itu. Kang Emil juga mengajari bahasa sunda yakni ‘sampurasun’ yang merupakan kata sapaan bagi orang-orang Sunda. Sempat juga meledek Marquez terkait perempuan 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...