Jelang Akhir Ramadan, Bea Cukai Semarakkan dengan Berbagi

Selasa, 11 Mei 2021 – 14:17 WIB
Jelang Akhir Ramadan, Bea Cukai Semarakkan dengan Berbagi - JPNN.com
Bea Cukai lakukan kegiatan berbagi di berbagai daerah. Foto: Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat Bea Cukai dalam menyemarakkan bulan suci Ramadan.

Memanfaatkan Ramadan sebagai momentum yang tepat untuk meningkatkan keimanan terhadap Allah SWT dan memupuk kepedulian terhadap sesama, Bea Cukai lakukan kegiatan berbagi di berbagai daerah.

Plt Kepala Subdirektorat Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai Hatta Wardhana menyampaikan kegiatan berbagi menjelang akhir Ramadan ini dilaksanakan dengan beragam agenda, seperti menyantuni anak yatim, berbagi paket sembako, wakaf qur’an, berbagi hidangan berbuka, dan menyalurkan bantuan kepada korban bencana.

“Bea Cukai senantiasa turut andil dalam melakukan serangkaian kegiatan berbagi, ini merupakan bentuk konkret akan hadirnya Bea Cukai sebagai instansi yang memberikan sumbangsih dan melakukan pengabdian kepada masyarakat,” ujar Hatta.

Kegiatan menyantuni anak yatim dilakukan oleh Bea Cukai Kudus, Bea Cukai Teluk Bayur dan Kanwil Bea Cukai Jatim II, yang diberikan langsung kepada yayasan panti asuhan di masing-masing daerah.

Selanjutnya, Bea Cukai lakukan kegiatan berbagi sembako untuk warga yang membutuhkan. Di Malang, ada pembagian sembako kepada warga membutuhkan yang bertempat tinggal di sekitar kantor.

Kebaikan yang sama juga dilakukan oleh Bea Cukai Parepare dan Bea Cukai Ketapang melalui pembagian sembako kepada para petugas kebersihan, pemulung dan tukang becak.

"Tidak hanya itu, Bea Cukai Ketapang melanjutkan kegiatan berbagi dengan mewakafkan qur'an kepada para santri pondok pesantren," katanya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...