Jelang Autopsi Ulang, Makam Brigadir J Dijaga Kerabat

Jelang Autopsi Ulang, Makam Brigadir J Dijaga Kerabat
Sejumlah pemuda dari organisasi massa Pemuda Batak Bersatu (PBB) menjaga makam Bripda Yosua di Bahar Unit 1, Kabupaten Muaro Jambi. ANTARA/Nanang Mairiadi

jpnn.com, JAMBI - Pihak kerabat menjaga makam almarhum Bripda Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J di Sungai Bahar Kabupaten Muaro Jambi. 

Penjagaan dilakukan menjelang dilakukannya autopsi ulang jenazah Brigadir J yang yang melibatkan pihak independen setelah kuasa hukum keluarga melaporkan kejanggalan kematiannya ke Mabes Polri.

"Kami mulai melakukan penjagaan di makam sejak kemarin malam setelah ada kepastian dilakukan autopsi ulang. Penjagaan dilakukan pada malam hari saja," kata Ketua Perwakilan Pemuda Batak Bersatu (PBB) Rudi Sihotang di makam Brigadir J yang berjarak dua kilometer dari rumah duka di kawasan perkebunan sawit Bahar Unit 1, Muaro Jambi, Jumat (22/7). 

Dia mengatakan karena adanya informasi akan ada autopsi ulang atau ekshumasi, maka pihak keluarga atau pengacara menilai makam ini harus dijagar agar tidak terjadi sesuatu hal yang tak diinginkan.

"Sudah kami jaga makamnya sejak malam kemarin,” katanya.

Dia mengaku pihaknya menempatkan empat orang untuk berjaga di makam mulai pukul 20.30 WIB sampai pukul 05.30 WIB.

“Itu atas permintaan keluarga," tegasnya.

Menurut dia, permintaan keluarga dan pengacara agar makam dijaga karena masalah ini belum selesai sehingga pihaknya sebagai organisasi PBB melakukan penjagaan.

Pihak kerabat menjaga makam almarhum Bripda Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J di Sungai Bahar Kabupaten Muaro Jambi jelang autopsi ulang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News