Jelang Berangkat ke SEA Games 2021, Kontingen Judo Indonesia Ditargetkan Ini

Jelang Berangkat ke SEA Games 2021, Kontingen Judo Indonesia Ditargetkan Ini
Kontingen judo Indonesia yang akan berlaga di SEA Games 2021. Foto; JPNN.com/Muhammad Naufal

jpnn.com, JAKARTA - Atlet judo Indonesia terus melakukan persiapan jelang keberangkatan menuju SEA Games 2021 di Vietnam. Ajang dua tahunan itu akan berlangsung pada 12–23 Mei.

Pada SEA Games ke-31 ini, cabor judo mengirim 16 atlet dengan perincian tujuh putri dan sembilan putra.

Menjelang keberangkatan, Ni Kadek Anny Pandini dan kawan-kawan menghadiri acara dengan Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB PJSI) Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak di Markas Kostrad, Jakarta, Selasa (10/5) sore WIB.

Dipimpin oleh manajer tim Brigjen Amalsyah Tarmizi, para pejudo resmi dilepas untuk bertanding di SEA Games 2021 oleh Ketua Umum PB PJSI setelah sebelumnya dikukuhkan oleh Kemenpora dan Presiden Republik Indonesia.

Dalam sambutannya, Maruli Simanjuntak mengingatkan kepada para atlet yang untuk tidak terbebani dengan target harus meraih medali emas.

Lulusan Akademi Militer tahun 1992 itu yakin para atlet yang dikirim kali ini bisa memberikan yang terbaik untuk Merah Putih.

“Saya tidak memberikan target yang besar kepada atlet yang bertanding. Yang paling penting mereka mengikuti arahan pelatih yang mengetahui kelemahan dan kekurangan lawan.”

“Saya yakin tim Judo Indonesia meraih target yang diharapkan pada SEA Games 2021 kali ini,” ungkap pria kelahiran 27 Februari 1970 itu.

Ini target yang diberikan kepada kontingen judo Indonesia jelang keberangkatan menuju sea games 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News