Jelang El Clasico, Real Madrid Tertahan di Markas Valencia

Jelang El Clasico, Real Madrid Tertahan di Markas Valencia
Karim Benzema mencetak gol dramatis di menit akhir laga Valencia vs Real Madrid. Foto: Marca

jpnn.com, VALENCIA - Real Madrid nyaris kalah saat bertandang ke markas Valencia di Mestalla, Senin (16/12) dini hari WIB alias hanya tiga hari jelang El Clasico di kandang Barcelona.

Karim Benzema menjadi pahlawan, lantaran menyelamatkan Real dari kekalahan. Benzema mencetak gol di menit akhir pertandingan untuk membuat kedudukan menjadi 1-1.

Raihan satu poin membuat Madrid gagal menggeser Barcelona di puncak klasemen. Dengan hasil ini, Barca dan Madrid sama-sama mengantongi 35 poin, tetapi El Real kalah selisih gol. Sementara Valencia tertahan di peringkat delapan dengan raihan 27 poin.

Real Madrid langsung menggebrak pertahanan Valencia di awal-awal laga. Kerja sama Karim Benzema dan Federico Valverde lewat umpan satu dua yang diakhiri tendangan Valverde di luar kotak penalti masih bisa ditepis kiper Jaume Domenech.

Giliran Benzema lewat tandukannya yang mengancam gawang Valencia. Sayang bola masih menyamping di tiang gawang.

Valencia baru memperoleh kesempatan menyerang saat waktu menunjukkan menit ke-18. Skema serangan balik lewat aksi Ferran Torres yang diakhiri sepakan keras di luar kotak penalti, masih bisa diamankan Thibaut Courtuis.

Meski menguasai jalannya laga, serangan-serangan Madrid selalu mentah saat memasuki garis 16 pas Valencia. Benzema, Rodrygo, dan Isco beberapa kali melancarkan serangan namun hasilnya tetap nirgol hingga babak pertama berakhir.

Ferran Torres menjadi pemain yang kerap merepotkan lini pertahanan Madrid. Percobaannya sepakan di awal babak kedua masih bisa diselamatkan Courtois.

Real Madrid bakal bertamu ke kandang Barcelona, Kamis (19/12) dini hari WIB, untuk melakoni El Clasico yang sempat tertunda gara-gara situasi politik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News