Jelang Final Piala FA: 8 Fakta Head to Head Chelsea Kontra Leicester

Jelang Final Piala FA: 8 Fakta Head to Head Chelsea Kontra Leicester
Ilustrasi partai final Piala FA musim 2020/21 antara Chelsea vs Leicester City yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Wembley, London, Inggris, pada Sabtu (15/5/2021). (ANTARA/Gilang Galiartha)

jpnn.com, INGGRIS - Chelsea akan menghadapi Leicester City dalam partai final Piala FA 2020/21 di Stadion Wembley, London, Sabtu (15/5).

Laga kali ini akan menandai pertandingan ke-10 Chelsea melawan Leicester dalam Piala FA, tetapi untuk pertama kalinya kedua tim bertemu pada partai final dalam kompetisi apa pun.

Berikut sejumlah catatan head-to-head Chelsea kontra Leicester yang dikumpulkan menjelang final Piala FA:


1. Chelsea mempunyai modal besar selalu mampu mengatasi Leicester dalam tujuh pertemuan dalam ajang Piala FA, kendati dua di antaranya sempat harus ditentukan lewat laga ulang.

2. Kendati belum pernah menang dalam Piala FA, Leicester mampu mengalahkan Chelsea 2-0 dalam pertemuan terakhir keduanya di Liga Premier Inggris 19 Januari lalu.

3. Kekalahan kontra Leicester kala itu menjadi pelatuk eksekusi pemecatan Frank Lampard dari kursi manajer Chelsea yang kemudian digantikan oleh Thomas Tuchel.

4. Sejak ditangani Tuchel, Chelsea hanya menelan dua kekalahan dan memetik 13 kemenangan dalam 20 pertandingan dalam kompetisi domestik (Liga Inggris dan Piala FA).

Sedangkan dalam periode yang sama Leicester besutan Brendan Rodgers cuma menang 11 kali dan kalah lima kali.

Berikut delapan fakta head to head Chelsea kontra Leicester, jelang final Piala FA yang akan digelar di London, Sabtu waktu setempat

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News