Jelang Iduladha, Gubernur Khofifah Pantau Langsung Distribusi Vaksin PMK di Jatim

Jelang Iduladha, Gubernur Khofifah Pantau Langsung Distribusi Vaksin PMK di Jatim
Gubernur Jatim Khofifah memantau distribusi penyuntikan vaksin PMK dari Kementerian Pertanian ke hewan ternak, Jumat (17/6/2022). Foto: Humas Pemprov Jatim

jpnn.com, SIDOARJO - Gubernur Jatim Khofifah turun langsung mengawal dan memantau distribusi penyuntikan vaksin PMK dari Kementerian Pertanian ke hewan ternak, Jumat (17/6/2022).

Penyuntikan ini dilakukan sebagai upaya memutus rantai penularan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) jelang pelaksanaan Iduladha.

Dengan didampingi Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali, titik yang ditinjau Gubernur Khofifah yakni di sentra peternakan sapi di Kecamatan Taman Sidoarjo.

Tepatnya di peternakan milik H Kasikin yang beralamat di Tanjunganom RT 12 RW 01 Tanjungsari Taman. Ada sebanyak 30 ekor sapi perah di sana yang disuntik vaksin.

Berdasarkan informasi, dari total vaksin PMK yang diimpor oleh Kementerian Pertanian sebanyak 3 juta dosis, Jawa Timur mendapat kuota sebanyak 1,5 juta dosis.

Dari jumlah tesebut sebanyak 10.000 dosis telah masuk ke Indonesia dan 1.000 dosis telah masuk di Jawa Timur pada Selasa (14/6/2022).

Selanjutnya langsung didistribusikan ke Kabupaten Sidoarjo sebanyak 200 dosis dan Pasuruan sebanyak 800 dosis.

Khofifah menjelaskan pemberian vaksin PMK kepada sapi ini membutuhkan tiga kali vaksin. Tahap pertama dilakukan saat ini.

Gubernur Jatim Khofifah turun langsung mengawal dan memantau distribusi penyuntikan vaksin PMK dari Kementerian Pertanian ke hewan ternak, Jumat (17/6/2022).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News