Menjelang Iduladha, Pupuk Kaltim Bekali Peternak Binaan Terkait Pemeliharaan & Kesehatan Hewan

Menjelang Iduladha, Pupuk Kaltim Bekali Peternak Binaan Terkait Pemeliharaan & Kesehatan Hewan
PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) membekali puluhan pelaku usaha binaan di sektor peternakan terkait manajemen pemeliharaan dan kesehatan hewan ternak. Foto dok PKT

jpnn.com, BONTANG - PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) membekali puluhan pelaku usaha binaan di sektor peternakan terkait manajemen pemeliharaan dan kesehatan hewan ternak.

Hal itu dilakukan untuk memastikan jaminan mutu dan kualitas hewan kurban jelang Iduladha 1445 Hijriah.

Kegiatan ini menggandeng Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan dan Pertanian (DKP3) Bontang, yang berfokus pada aspek pemeliharaan hingga pembuatan vitamin bagi hewan dengan praktik langsung di lapangan.

VP TJSL Pupuk Kaltim Sugeng Suedi, mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Perusahaan bagi para peternak maupun pelaku usaha peternakan di Kota Bontang, agar dapat memaksimalkan pemeliharaan sehingga bisa mendapatkan hewan berkualitas untuk dijual jelang IdulAdha.

Selain itu, pelatihan juga bentuk dorongan agar para binaan Pupuk Kaltim tersebut mampu memberikan jaminan mutu hewan ternak kepada konsumen, mulai dari aspek kesehatan maupun bobot dan lainnya, agar tidak ada yang nantinya dirugikan.

Menurut Sugeng, hal ini wajib menjadi perhatian para pelaku usaha dibidang peternakan dalam menjaga kualitas dan kesehatan hewan, sehingga mampu meningkatkan omzet penjualan seiring terjaganya kepercayaan konsumen terhadap pelaku usaha.

Begitu pula manfaatnya bagi kesinambungan pengembangan lini usaha peternakan, tata kelola manajemen yang baik juga sangat mempengaruhi pertumbuhan hewan ternak agar tetap sehat dengan kualitas yang senantiasa terjaga.

"Bekal ini kami harap bisa diterapkan dengan baik oleh para peternak binaan, sehingga konsumen yang membeli hewan untuk kebutuhan Idul Adha bisa mendapatkan yang berkualitas, dan juga kedepannya bisa meningkatkan pengelolaan hewan agar lebih maksimal," ungkap Sugeng, Selasa (7/6).

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Pupuk Kaltim bagi para peternak maupun pelaku usaha peternakan di Kota Bontang, agar dapat memaksimalkan pemeliharaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News