Jelang KLB, PSSI Butuh Figur yang Independen dan Profesional

Jelang KLB, PSSI Butuh Figur yang Independen dan Profesional
Ilustrasi PSSI. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Suksesi kepemimpinan di tubuh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indoenesia (PSSI) masih menjadi wacana hangat saat ini. Seiring dengan rencana Kongres Luar Biasa (KLB), mulai banyak dorongan untuk memunculkan sosok Ketua Umum PSSI yang baru.

KLB juga dinilai sebagai momentum untuk bersih-bersih dari orang-orang yang tidak dipercaya dan tidak kredibel.

BACA JUGA: Meski Banyak Masalah, Iwan Budianto Pantas Jadi Plt Ketum PSSI

Figur yang dinilai tepat adalah sosok independen dan profesional tentu saja memiliki kecintaan pada sepak bola.

Tokoh pendukung setia Persib Bandung alias bobotoh Eko Noer mendukung wacana yang bergulir untuk tidak memberikan tempat bagi politikus menduduki Ketua Umum PSSI.

“Terus terang saya merasa tidak nyaman PSSI dipimpin oleh orang-orang yang berjubah politik," kata Eko kepada wartawan, Kamis (4/4).

Ia menegaskan penyelenggaraan KLB nanti adalah titik menuju lebih baik. KLB saat ini, menurutnya, bukan sekadar mengganti Ketua Umum melainkan bersih dari tangan-tangan kotor orang-orang yang masih bercokol yang sudah tidak bisa dipercaya dan tidak kredibel.

Beredar nama-nama Caketum PSSI di masyarakat seperti Pengusaha Erick Thohir, Akademisi Hendri Satrio, Praktisi Sepak Bola Achsanul Qosasi dan dari Plt Ketum PSSI saat ini, Iwan Budianto.

Suksesi kepemimpinan di tubuh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indoenesia (PSSI) masih menjadi wacana hangat saat ini. Seiring dengan rencana Kongres Luar Biasa (KLB), mulai banyak dorongan untuk memunculkan sosok Ketua Umum PSSI yang baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News