Jelang Kongres PAN, Hatta Ingatkan Kader dengan Lagu The Beatles

Jelang Kongres PAN, Hatta Ingatkan Kader dengan Lagu The Beatles
Jelang Kongres PAN, Hatta Ingatkan Kader dengan Lagu The Beatles

jpnn.com - JAKARTA - Partai Amanat Nasioal (PAN) akan menggelar kongres di Bali pada akhir bulan ini. Salah satu agenda puncak dalam kongres PAN adalah pemilihan ketua umum.

Namun, Hatta Rajasa yang saat ini memimpin PAN menginginkan agar pemilihan ketua umum tidak membuat partainya kehabisan energi. Melalui akun @hattarajasa di Twitter, Ketua Umum PAN itu beralasan bahwa ada banyak hal yang akan dibahas dalam kongres itu. “Dan janganlah energi kita dihabiskan hanya untuk semata-mata memilih ketua umum, walaupun itu penting,”  tulisnya.

Ia khawatir jika persoalan pemilihan ketua umum terlalu diprioritaskan maka yang muncul justru perseteruan. Bahkan, Hatta wanti-wanti agar jangan sampai muncul kampanye hitam karena saling menyerang dan menebar fitnah. “Itu semua bukanlah etika dan moralitas yang baik, dan bukan karakter partai kita,” cuitnya.

Hatta melanjutkan, justru ada hal-hal yang perlu kajian kritis. Di antaranya adalah membedah platform partai agar lebih membumi dan mencerminkan partai modern, egaliter, serta membawa semangat kebersamaan. Misalnya persoalan yang dihadapi Indonesia karena memasuki  era  Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) dan situasi perekonomian global yang masih belum stabil.

“Yang tentu saja akan memberikan dampak bagi perekonomian kita,” lanjutnya. “Untuk itu kongres nanti harus dapat memberikan masukan-masukan konstruktif bagi pemerintah dalam menjawab tantangan tersebut.”

Di ujung cuitannya, Hatta mengutip sebuah penggalan lirik lagu dari The Beatles yang berjudul The Long and Winding Road. “Jalan itu memang panjang sekali dan berliku, tapi jalan itulah yang memimpin kita untuk sampai ke depan rumah kita.” pungkasnya.(ara/jpnn)


JAKARTA - Partai Amanat Nasioal (PAN) akan menggelar kongres di Bali pada akhir bulan ini. Salah satu agenda puncak dalam kongres PAN adalah pemilihan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News