Jelang Leg Kedua Kontra Kalteng Putra, Hamka Hamzah cs Diminta Jaga Semangat dan Fokus

Jelang Leg Kedua Kontra Kalteng Putra, Hamka Hamzah cs Diminta Jaga Semangat dan Fokus
Duel Arema FC vs Barito Putera. Foto: Rubianto/Radar Malang

jpnn.com, MALANG - Arema FC tak bisa santai setelah melakoni laga leg pertama lawan Kalteng Putra di Stadion Kanjuruhan, Malang, tadi malam.

Pagi ini, Hamka Hamzah dan kawan-kawan langsung bertolak menuju Banjarmasin untuk menyongsong laga leg kedua semifinal Piala Presiden.

Seperti diketahui, leg kedua bakal digelar lusa (5/4). Venue-nya Stadion 17 Mei Banjarmasin yang jadi markas Kalteng Putra di Piala Presiden, seiring direnovasinya Stadion Tuah Pahoe Palangkaraya.

Laga ini bakal menjadi penentu lolos atau tidaknya Arema FC ke babak final. Bila lolos ke final, Arema FC harus siap menghadapi jadwal ketat (lagi).

Baca Juga: Satu Kaki Arema FC sudah di Final Piala Presiden 2019

Final Piala Presiden menggunakan format home & away. Jadwalnya sudah ditentukan. Yakni leg pertama pada 9 April dan leg kedua 12 April. Artinya, dalam 11 hari, sejak semifinal, Arema FC melakoni empat laga. Atau rata-rata bertanding tiap tiga hari sekali.

General Manager Arema FC Ruddy Widodo mengakui bahwa jadwal ketat bakal menjadi tantangan besar buat timnya. Dari pengalamannya selama ini, faktor fisik memang penting. Tapi lebih penting adalah mental pemain.

”Kalau dari sisi teknis pelatih yang tahu, namun selama saya pegang Arema, yang penting saat ini adalah psikologi. Harus mengontrol hati dan akal para pemain,” kata dia.

Arema FC tak bisa santai setelah melakoni laga leg pertama lawan Kalteng Putra di Stadion Kanjuruhan, Malang, tadi malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News