Jelang Liga 1 2021, Pemain Persija Jalani Tes Kesehatan

Jelang Liga 1 2021, Pemain Persija Jalani Tes Kesehatan
Pemain Persija menjalani tes kesehatan. Foto: Persija.id

jpnn.com, JAKARTA - Keputusan kick-off Liga 1 2021/2022 yang akan digelar pada 27 Agustus mendatang membuat klub-klub langsung bergeliat.

Salah satunya ialah Persija Jakarta yang langsung melaksanakan tes kesehatan atau dikenal dengan Pre-Competition Medical Assessment (PCMA) untuk pemainnya.

Langkah itu dijalankan di salah satu rumah sakit di kawasan Bintaro pekan ini. Pemeriksaan medis itu bertujuan untuk mendapatkan data kondisi terkini kesehatan awak tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

Karena masih berada dalam suasana pandemi Covid-19, PCMA dilangsungkan dalam protokol kesehatan ketat. Para pemain tak lagi rombongan bersama-sama menjalani tes tersebut, tetapi mereka diberikan jadwal berbeda agar tidak terjadi kerumunan.

"Pihak rumah sakit mengalokasikan hari khusus bagi Persija untuk menghindari antrean," kata Dokter Tim Donny Kurniawan di situs Persija.

Rangkaian pemeriksaan medis yang dilakukan, antara lain, meliputi elektro kardiogram (EKG), tes darah, pengecekan fungsi liver dan ginjal, cek hepatitis, serta body composition. Selain itu, ada juga pengecekan musculosceletal dengan spesialis orthopedy Sapto Adjie.

Baca Juga: Mbak Farida Setiap Hari Buka Warung Sayur, Ternyata Cuma Kedok Belaka

"Seiring Covid-19 yang menunggu, kami khawatir terdapat komorbid yang bisa membuat kondisi mereka lebih buruk. Untuk itu, kami menghindari risiko yang tidak diinginkan tersebut dengan melakukan pengecekan terhadap seluruh ofisial," tuturnya. (dkk/jpnn)

Persija Jakarta menjadi salah satu klub yang benar-benar memperhatikan kesehatan seluruh awak tim dalam masa pandemi Covid-19 ini.


Redaktur : Budi
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News