Jelang Malam Tahun Baru, Begini Imbauan Gus Halim Kepada Warga dan Relawan Desa

Jelang Malam Tahun Baru, Begini Imbauan Gus Halim Kepada Warga dan Relawan Desa
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar. Foto: Kemendes PDTTwa

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar mengajak warga desa untuk merayakan pergantian tahun baru di rumah saja.

Para Relawan Desa Lawan Covid-19 pun harus bersiap mengantisipasi terjadinya kerumunan dan menegakkan protokol Kesehatan agar potensi penyebaran virus corona bisa diminimalkan.

“Desa harus kita jaga bersama-sama. Jangan sampai lengah. Mari tahun baru ini, cukup dirayakan di rumah saja bersama keluarga. Kita berdoa, semoga tahun depan akan lebih baik,” ungkap Gus Halim di Jakarta, Kamis (30/12/2021)

Selain kepada warga desa, Menteri yang akrab disapa Gus Halim ini juga mengimbau relawan desa untuk bersiap-siap mengantisipasi malam pergantian tahun ini agar terus bergerak di malam tahun baru, menjaga desa dan mengajak warga desa untuk mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

“Relawan desa, harus siap setiap saat, demi menjaga desa dan kesehatan warga desa,” tegasnya.

Gus Halim mengingatkan pandemi COVID-19 secara serius telah berdampak pada semua sendi-sendi perekonomian dan kesehatan masyarakat yang berada di desa.

Oleh karena itu, Gus Halim juga mengajak semua elemen di dalam desa untuk terus mendorong masyarakat mematuhi protokol kesehatan sebagaimana yang dianjurkan pemerintah.

“Ingat, desa kita masih belum sepenuhnya terbebas dari pandemi ini, ekonomi desa kita pun masih dalam taraf pemulihan, terlebih Indonesia kini juga sudah terdeteksi Virus Covid-19 varian Omicron,” kata Gus Halim.

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar mengajak warga desa untuk merayakan pergantian tahun baru di rumah saja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News