Jelang MotoGP 2022, Kapolri Pastikan Protokol Kesehatan Berjalan dengan Baik

Jelang MotoGP 2022, Kapolri Pastikan Protokol Kesehatan Berjalan dengan Baik
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengecek persiapan jelang pelaksanaan MotoGP diSirkuit Mandalika, Lombok, NTB. Foto: Dok. Humas Polri

jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Kepala Kepolisian RI Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memantau langsung jalannya tes resmi ketiga pramusim MotoGP di Sirkuit Internasional Jalan Raya Pertamina Mandalika, pada Jumat (11/2).

Jenderal polisi bintang empat ini mengecek langsung ke lapangan mengenai pelaksanaan keamanan serta kedisiplinan protokol kesehatan di arena sirkuit yang memiliki panjang lintasan 4,31 kilometer tersebut.

Orang nomor satu di Korps Bhayangkara itu melihat dari Royal Box, yang berada di lantai dua bangunan utama sirkuit, yang terletak di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

"Kami melaksanakan pengecekan langsung terkait persiapan keamanan yang dilaksanakan dalam memastikan seluruh rangkaian kegiatan pramusim ini dan nanti kegiatan pelaksanaan Pertamina Grand Prix of Indonesia yang akan dilakukan pada 18-20 Maret 2022," ujar Listyo.

Menurut mantan ajudan Presiden Joko Widodo ini, segala permasalahan yang sempat muncul di Sirkuit Mandalika saat ini sudah terselesaikan.

Begitu pula dengan penerapan protokol kesehatan, diberlakukan secara ketat, mulai dari pintu masuk ke Indonesia.

Penegakan protokol kesehatan dilakukan di tempat akomodasi hingga lokasi Sirkuit Mandalika.

Pemeriksaan meliputi dokumen, tes antigen-PCR, tes usap harian, hingga pengaturan batas-batas area bagi peserta, ofisial dan masyarakat.

Penegakan protokol kesehatan dilakukan di tempat akomodasi MotoGP 2022 hingga lokasi Sirkuit Mandalika.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News