Jelang Persebaya vs Arema FC, Aremania: Jangan Terprovokasi

Jelang Persebaya vs Arema FC, Aremania: Jangan Terprovokasi
Aremania. Foto: Doli Siregar/dok.JPNN.com

jpnn.com, MALANG - Aremania mengingatkan seluruh anggotanya di penjuru tanah air untuk tidak terjebak provokasi jelang laga big match Arema FC vs Persebaya pada pekan ke-27 Liga 1 2021/22, Rabu (23/2) mendatang.

Kelompok suporter Arema FC itu meminta agar pihak kepolisian bergerak untuk mengamankan akun-akun suporter di media sosial yang menyebarkan fitnah dan ujaran kebencian.

Menurut pentolan Aremania Achmad Ghozali, rivalitas antara Aremania dan Bonek -suporter Persebaya- memang cukup keras gesekannya.

Namun, demi menjaga suasana yang kondusif dan tidak gaduh jelang pertandingan, upaya provokasi melalui media sosial harus diredam.

"Di tengah kondisi kompetisi yang sangat kompetitif dan jadwal yang padat, harusnya suporter jangan melakukan upaya provokasi dan fitnah karena justru akan menimbulkan kegaduhan," katanya, Senin (21/2).

Pria yang karib disapa Achmad itu menyebut daripada energi dihabiskan untuk provokasi di media sosial, dia meminta agar semua pihak memilih untuk menyalurkan energi ke arah yang positif dan memberikan dukungan ke klubnya masing-masing.

"Aremania sudah bersikap patuh kepada regulasi. Namun, ada saja yang merusak komitmen dan melakukan pelanggaran. Jangan sampai suasana kondusif yang ada ini terganggu," terangnya.

Di sisi lain, pentolan Aremania tersebut juga mengajak kepada seluruh fan Arema agar tidak terprovokasi serta bersikap bijak terutama di media sosial.

Aremania berusaha mendinginkan suasana dan tak terprovokasi dengan ujaran kebencian jelang laga Persebaya vs Arema FC

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News