Jelang PON, Atlet Senam Riau Langsung Ujicoba Lapangan

Jelang PON, Atlet Senam Riau Langsung Ujicoba Lapangan
Atlet Senam PON Riau sedang latihan. Foto: Riau Pos/jpg

jpnn.com - PEKANBARU - Pematangan persiapan jelang mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat, tidak hanya dilakukan dengan fokus latihan. 

Tetapi faktor penguasaan lapangan pertandingan juga dinilai menjadi salah satu pendukung agar bisa maksimal.

Seperti yang dilakukan cabang olahraga Senam. Pelatih cabor Senam, Ahmaf Markos berencana memboyong seluruh atletnya ke Bandung, Jawa Barat pada 6 September mendatang.

''Kami memang berencana untuk melakukan ujicoba lapangan pada tanggal 6-16 September mendatang. Dengan begitu para atlet lebih familiar dan bisa menguasai venue yang digunakan untuk cabor Senam,'' ujar Markos seperti diberitakan Riau Pos (Jawa Pos Group), hari ini (14/8).

Selain itu Markos mengatakan, dengan melakukan ujicoba lapangan, besar kemungkinkan atlet Riau bakal bertemu dengan atlet-atlet lain. Sehingga bisa melihat kekuatan lawa dari provinsi lain.

''Kalau sudah melihat atlet lain yang jago-jago. Tentu kita bisa menyusun strategi apa yang akan ditampilkan saat pertandingan. Sehingga kita bisa mengungguli mereka,'' tambahnya.

Namun jelang melakukan uji coba lapangan, cabor Senam akan memaksimal teknik. Mulai dari latihan teknik per alat yang digunakan secara perorangan. Hingga seluruh alat yang digunakan oleh atlet saat tampil di PON mendatang. Terutama di nomor tim.(luk/ray/jpnn)


PEKANBARU - Pematangan persiapan jelang mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat, tidak hanya dilakukan dengan fokus latihan. 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News