Jelang PON, Penerjun Daerah Ini Ikuti Kejuaraan di Rusia

Jelang PON, Penerjun Daerah Ini Ikuti Kejuaraan di Rusia
Logo PON Jawa Barat. Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - BANDARLAMPUNG – Pengprov FASI Lampung terus memaksimalkan persiapan PON XIX/2016 Jawa Barat. Setelah sebelumnya sudah mengikuti kejuaraan Manado Internasional Open Parachuting Championship, kali ini dua atlet penerjun payung asal Lampung tengah persiapkan ikuti Kejuaraan Open Tournamen International Parachuting di Rusia.

Pelatih Kontingen Terjun Payung Lampung Dwi Hari mengatakan, “Agenda setelah Open Tournamen di Manado, kini dua atlet Terjun Payung Lampung tengah persiapkan Kejuaraan di Rusia pada 17-29 Juli mendatang,”paparnya, kemarin(13/6).

Kedua atletnya yakni Muji Erpin Tono rencananya akan tanding di nomor perorangan putra dan Puji Rahayu Ningtyas di nomor perorangan putri. Dwi melanjutakan, alasan hanya dua atlet yang turun karena berdasarkan kouta dari panitia hanya meminta dua atlet. 

“Dari sepuluh atlet kontingen PON Lampung, dua atlet ini sudah memasuki kualifikasi untuk turut serta pada kejuaraan di Rusia nantinya,”kata Dwi. 

Terkait target, kembali dari Pengprov FASI tidak menargetkan medali tertinggi untuk para atletnya. Karena kejuaraan ini merupakan ajang pertandingan kelas Internasional, dimana semua atlet penerjun payung di dunia turut ikut serta. Kemudian, adanya ajang ini juga memberikan pengalaman luar biasa untuk kedua atletnya khususnya untuk melatih mental dalam persiapan PON XIX/2016 Jawa Barat. 

“Terpenting nantinya kedua atlet kami bisa main dengan maksimal, bisa belajar melihat kekuatan lawan yang nantinya dapat dievaluasi,”ujarnya. 

Selain fokus kepada kedua atletnya, untuk delapan atlet lainnya seperti atlet putra Edmon Salenus, Amrul Fata, Setiadi, Margono dan atlet putri Nurul Chasanah, Ayu Fitri Handayani, Bendana Fransiska. 

Bagi atlet yang tidak ikut kejuaraan di Rusia juga tetap akan fokus ikuti program pelatihan dalam persiapan PON XIX/2016 hingga September mendatang. 

BANDARLAMPUNG – Pengprov FASI Lampung terus memaksimalkan persiapan PON XIX/2016 Jawa Barat. Setelah sebelumnya sudah mengikuti kejuaraan Manado

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News