Jelang PTM Terbatas, Satgas Covid-19 Tegaskan Hal Ini

Jelang PTM Terbatas, Satgas Covid-19 Tegaskan Hal Ini
Prof Wiku Adisasmito. Foto: diambil dari covid19goid

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menanggapi peluncuran Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran bagi Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan dan Dasar, dan Menengah (PAUDdikdasmen) pada masa pandemi Covid-19.

Prof Wiku mengingatkan seluruh pihak terkait program pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas untuk bertanggung jawab dari awal sampai akhir alur kegiatan belajar mengajar.

"Termasuk siap untuk mengerem jika ditemukan kasus baru di lingkungan pendidikan," kata dia dalam konferensi pers, Jumat (4/6).

Dia juga mengingatkan pemerintah daerah dan sekolah untuk memprioritaskan kesehatan dan keselamatan siswa selama kegiatan PTM terbatas berlangsung.

"Pemerintah setempat harus memastikan bahwa kesehatan, keselamatan dan keamanan siswa menjadi prioritas utama," tegas Wiku.

Panduan yang disebut Prof Wiku diluncurkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) dan Kementerian Agama (Kemenag) pada Rabu (2/6).

Panduan itu bertujuan sebagai alat bantu bagi guru dan tenaga kependidikan jenjang PAUDdiksasmen untuk memudahkan persiapan pelaksanaan PTM terbatas. (mcr9/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menanggapi peluncuran Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran bagi PAUDdikdasmen pada masa pandemi Covid-19.


Redaktur & Reporter : Dea Hardianingsih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News