Jelang Rakernas I PDIP, Megawati Keluarkan Instruksi Penting

Jelang Rakernas I PDIP, Megawati Keluarkan Instruksi Penting
Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri memberi instruksi khusus pada semua kader jelang Rakernas I.

PDI Perjuangan bakal merayakan HUT ke-47 bersamaan dengan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) l pada 10-12 Januari 2020.

Perayaan itu akan menampilkan pesta yang penuh dengan wajah kerakyatan sekaligus mengampanyekan peduli lingkungan hidup.

Megawati ingin momentum perayaan HUT dan Rakernas harus membawa semangat kebudayaan, wajah kerakyatan serta kampanye peduli lingkungan hidup.

"Ibu Megawati Soekarnoputri menginstruksikan untuk menghadirkan politik dalam wajah keseharian rakyat seperti perkuat tradisi kebudayaan rakyat, perhebat budaya membaca, jaga lingkungan agar asri dan nyaman serta selamatkan sumber-sumber mata air dan jaga selamatkan daerah aliran sungai dari berbagai bentuk pencemaran," kata Hasto di sela kunjungannya di Surabaya, Minggu (8/12).

Hasto mengingatkan pesan Proklamator RI bahwa jati diri bangsa harus mengedepankan persatuan bukan hanya dalam negeri, tetapi juga dunia.

“Indonesia adalah bangsa dengan cita-cita besar membangun persaudaraan dunia agar damai dan berkeadilan," kata dia.

Lebih lanjut, kata Hasto, PDIP menegaskan pentingnya kultur disiplin sebagai syarat meraih prestasi, mendorong nilai tambah, dan budaya kerja inovasi untuk kemajuan bangsa.

Megawati beri instruksi untuk PDI Perjuangan yang bakal merayakan HUT ke-47 bersamaan dengan Rakernas pada Januari 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News