Jelang Ramadan, Harga Sembako di Banjar Malah Turun

Jelang Ramadan, Harga Sembako di Banjar Malah Turun
Jelang Ramadan, Harga Sembako di Banjar Malah Turun
BANJAR - Meskipun bulan Ramadan tinggal seminggu lagi tetapi tidak mempengaruhi harga kebutuhan pokok, sebagiannya malah mengalami penurunan harga. Di antaranya harga telur kini Rp 18.000 perkilogram dari harga sebelumnya Rp 18.200 perkilogram dan gula pasir saat ini Rp 11.500 perkilogram dari Rp 11.800 perkilogram. 

 

Ditemui Radar Tasikmalaya (JPNN Group), Siti pedagang sembako di pasar Banjar menjelaskan saat ini barang-barang kebutuhan sembako stabil bahkan ada beberapa yang naik meskipun sebentar lagi bulan Ramadan 1433 H. “Harga telur dan gula saat ini turun padahal menjelang Ramadan,” terangnya.

 

Menurut Siti, untuk harga lainnya relatif masih stabil seperti salah satunya adalah harga minyak goreng curah sudah beberapa hari tidak berubah saat ini Rp 10.400 perkilogram.

H Asep, pedagang minyak goreng juga menyampaikan harga minyak goreng saat ini sedang stabil karena pasokan masih terpenuhi sampai dengan Ramadan. Dia menjual dalam eceran, jeriken maupun drum dalam partai besar. Dia berharap tidak ada perubahan harga yang terlalu tinggi untuk memenuhi kebutuhan para pelanggannya. "Sepertinya pasokan minyak goreng sampai bulan Ramadan tetap terpenuhi,” terangnya.

 

BANJAR - Meskipun bulan Ramadan tinggal seminggu lagi tetapi tidak mempengaruhi harga kebutuhan pokok, sebagiannya malah mengalami penurunan harga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News