Jelang Sumpah Pemuda, Aliansi Tarik Mandat dan Sidang Rakyat Menggema

Jelang Sumpah Pemuda, Aliansi Tarik Mandat dan Sidang Rakyat Menggema
Joko Widodo. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Dunia maya sudah diramaikan beberapa tagar jelang perayaan Sumpah Pemuda, Rabu (28/10). Sejak sore, tagar Aliansi Tarik Mandat sudah menggema di Twitter.

Tagar itu bahkan sempat menjadi trending topic nomor dua sore tadi. Salah satu pesan tagar itu ialah mengajak masyarakat menggeruduk gedung DPR/MPR.

"Ayo gabung 28 Okt di DPR MPR Dorong sidang istimewa, ganti rezim n sistem", demikian cecuit Ketum GPII Karman BM melalui akun @Karman_BM.

Cecuit itu mendapat banyak reaksi dari netizen. Salah satunya dari akun @PramulaBeni. “#AliansiTarikMandat besok kita bermalam lagi..Duduki DPR RI,” demikian cecuitnya melalui akun @PramulaBeni.

Netizen lain dengan akun @hakimology menulis kalimat sindiran pada pemerintahan pimpinan Joko Widodo dan Jusuf Kalla. “Setahun aja udah rugi besar. Apalagi 32 tahun. Negara tahun. #AliansiTarikMandat,” demikian tulisnya.

Setelah Aliansi Tarik Mandat, Twitter juga diramaikan dengan tagar Sidang Rakyat yang menjadi trending topic. Beberapa netizen juga menuliskan cecuit penuh sindiran.

Salah satunya ialah akun @bem_indonesia yang menulis pesan untuk Jokowi-JK. “Dengan hati yang tulus dan ikhlas mahasiswa dari penjuru negeri akan berkumpul untuk melaksanakan #SidangRakyat untuk @Jokowi dan @Pak_JK,” demikian cecuit @bem_indonesia. (jos/jpnn)


JAKARTA – Dunia maya sudah diramaikan beberapa tagar jelang perayaan Sumpah Pemuda, Rabu (28/10). Sejak sore, tagar Aliansi Tarik Mandat sudah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News