Jelang Tahun Baru, Polri Gelar Razia di Tempat Dugem

Jelang Tahun Baru, Polri Gelar Razia di Tempat Dugem
Petugas gabungan dari Bareskrim Polri dan Polda Metro Jaya saat apel jelang Operasi Cipta Kondisi di Jakarta, Jumat (30/12) dini hari. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.Com

jpnn.com - JPNN.Com - Bareskrim Polri dan Polda Metro Jaya menggelar Operasi Cipta Kondisi di sejumlah tempat hiburan malam di DKI Jakarta, Jumat (30/12) dini hari. Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Eko Daniyanto mengatakan, selain di DKI, razia di tempat dugem juga digelar serentak di Indonesia.

"Malam ini serentak dilakukan operasi secara nasional melibatkan BNN, Polri dan POM TNI. Kami melaksanakan operasi di tempat malam, karaoke dan kafe yang mana tempat seperti itu rawan akan peredaran gelap narkotika," kata Eko dalam arahannya saat gelar pasukan di lapangan Ditlantas Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan.

Namun, dia juga mewanti-wanti para personel yang terlibat razia agar mengedepankan pendekatan humanis. Operasi diharapkan tidak merusak suasana pengunjung yang membuat pemilik usaha tempat malam komplain.

Dia juga mengingatkan personel yang terlibat razia tidak bertindak represif pada operasi ini. Selain itu, petugas juga harus bisa menahan diri ketika ada tamu bertindak provokatif.

"Manakala ada tamu wanita maka yang diambil alih polwan. Kalau laki-laki anggota laki-laki. Untuk tugas anggota Sabhara adalah mengawal pengunjung dari dalam ke tempat tes urine yang disediakan," terangnya.

Dalam operasi juga melibatkan unit K-9. Eko mengarahkan unit K-9 memeriksa loker-loker di tempat hiburan malam dengan anjing pelacak.

"Kemudian, tolong di diskotek ada ruang-ruang katakan lah ada tempat karaokenya, kalau terkunci jangan didobrak. Panggil kapten atau yang punya," tegas Eko seraya mengatakan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso akan ikut serta dalam razia.(mg4/jpnn)

JPNN.Com - Bareskrim Polri dan Polda Metro Jaya menggelar Operasi Cipta Kondisi di sejumlah tempat hiburan malam di DKI Jakarta, Jumat (30/12) dini


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News