Jelang Tampil di JoBB, Idang Rasjidi Berbagi Ilmu Bermusik

Jelang Tampil di JoBB, Idang Rasjidi Berbagi Ilmu Bermusik
Idang Rasjidi (memegang mik) bersama Mus Mujiono, Fariz RM dalam Jazz Clinic di Teras Nusantara, Citraland Botanical City, Jumat (29/12). Foto: Djainab Natalia Saroh/jpnn

jpnn.com, PANGKALPINANG - Sibli terkesima. Matanya menatap lekat dan memperhatikan seksama tiap penampilan Idang Rasjidi, Fariz RM, Mus Mujiono dan para musisi Idang Rasjidi Syndicates di atas panggung.

Bersama peserta lainnya, dia juga menyimak penjelasan demi penjelasan yang disampaikan para maestro di Jazz Clinic di Teras Nusantara, Citraland Botanical City, Jumat (29/12).

"Ada banyak ilmu yang saya dapat. Ini luar biasa bagi saya, sebagai sesuatu yang baru di Babel (Bangka Belitung-red). Benar-benar saya berasa dapat ilmunya," ujar gitaris Filosofi Band.

Jazz Clinic merupakan satu rangkaian dari penyelenggaraan event spektakuler Jazz on the Bridge Bangka (JoBB) 2017, yang dilangsungkan di Pantai Koala, Kawasan Jembatan EMAS, yang menghubungkan Kota Pangkalpinang dengan Kabupaten bangka.

Idang Rasjidi mengatakan, sebagai pemusik adalah menjadi kewajiban dan tanggung jawab moralnya untuk membagikan ilmu bermusik kepada anak-anak muda di tiap lokasi konsernya berada.

"Saya sering sedih. Di banyak konser band-band hebat, tapi anak-anak muda kita cuma menonton. Karena itu, di saat saya konser sebisanya saya akan meninggalkan sesuatu yang bermakna bagi anak-anak muda musikus setempat. Melalui jazz clinic seperti ini," kata Idang, yang adalah putra kelahiran Pulau Bangka.

Mengenai penyelenggaraan Jazz on the Bridge, Idang mengatakan event ini merupakan tahap akhir dari sebuah awal yang sedang dimulai.

Dari sebuah event dengan satu panggung, dapat menjadi sebuah festival musik dengan banyak panggung, banyak musisi di masa yang akan datang.

Musikus senior Idang Rasjidi mengatakan, sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawab moralnya untuk membagikan ilmu bermusik kepada anak-anak muda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News