Jelang Tutup Tahun, Tiki Buka 20 Gerai Baru

Jelang Tutup Tahun, Tiki Buka 20 Gerai Baru
TIKI ikut serta pameran franchise & lisence expo. Foto: Istimewa for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Arus pengiriman barang di dalam negeri selalu meningkat pada momen-momen liburan, termasuk saat Natal dan tahun baru.

Selain adanya tradisi mengirim hadiah, perilaku belanja masyarakat turut mengerek arus logistik.

’’Selalu ada kenaikan traffic order saat Natal dan tahun baru. Untuk tahun ini, kami memprediksi naik lebih dari 50 persen,’’ ujar Direktur Operasional PT Citra Van Titipan Kilat (Tiki) Tomy Sofhian, Senin (25/12).

Kontribusi peningkatan traffic tersebut tidak lepas dari maraknya belanja online. Apalagi, banyak e-commerce yang mengadakan promosi dan diskon.

Tomy menyebutkan, konsumen e-commerce meningkat pesat pada beberapa tahun terakhir ini. Hal itu berdampak positif bagi usaha logistik, termasuk Tiki.

’’Persiapan detail dilakukan untuk antisipasi kenaikan. Kami juga bekerja sama dengan e-commerce company untuk menentukan resources yang diperlukan seperti tambahan armada truk, van, motor, termasuk jumlah orang,’’ jelasnya.

Sebelum tutup tahun, Tiki berencana membuka 20 gerai penjualan baru.

Tiki juga menyiapkan aplikasi online untuk memudahkan pelanggan mengirim dan mengecek barang.

Sebelum tutup tahun, Tiki berencana membuka 20 gerai penjualan baru. Tiki pun menyiapkan aplikasi online untuk memudahkan pelanggan mengirim dan mengecek barang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News