Jenazah Mako Tabuni Dibawa ke Sentani

Korban Amuk Massa KNPB, Edy Karapa Belum Meninggal

Jenazah Mako Tabuni Dibawa ke Sentani
Jenazah Mako Tabuni Dibawa ke Sentani
JAYAPURA-Setelah menjalani visum dan otopsi di Rumah Sakit Bhayangkara, Kota Jayapura, jenazah Ketua I Komite Nasional Papua Barat (KNPB) yang tewas ditembak aparat saat dilakukan  penangkapan di Perumnas III Waena, Kamis (14/6) pagi lalu akhirnya dibawa ke rumah duka di Pos 7 Sentani, Kabupaten Jayapura,  Jumat (15/6) sekitar pukul 10.00 WIT dengan pengawalan ketat aparat keamanan.

Pantauan Cenderawasih Pos (Grup JPNN) di Kamar Mayat RS Bhayangkara, sebelum jenazah dibawa ke Pos 7, sejumlah keluarga dan kerabat Mako Tabuni yang datang ke RS Bhayangkara dan sempat diberi kesempatan untuk melihat jenazah Mako Tabuni sebelum dimasukkan ke peti jenazah yang sudah disiapkan petugas.

Setelah jenazah Mako Tabuni dimasukkan ke dalam peti jenazah, kerabat almarhum menyematkan topi kebesaran adat ke kepala Mako Tabuni, yang turut disaksikan Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. BL. Tobing.

Setelah penyematan topi kebesaran adat, seluruh keluarga dan kerabat yang hadir langsung mendoakannya. Isak tangis pun mewarnai prosesi ini. Setelah jenazah Mako Tabuni didoakan, peti langsung ditutup dan selanjutnya dimasukkan ke dalam mobil jenazah RSUD Abepura yang akan membawanya ke rumah duka.

JAYAPURA-Setelah menjalani visum dan otopsi di Rumah Sakit Bhayangkara, Kota Jayapura, jenazah Ketua I Komite Nasional Papua Barat (KNPB) yang tewas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News