Jenazah Pasien Covid-19 Dimakamkan Terkonsentrasi di TPU Rorotan

Jenazah Pasien Covid-19 Dimakamkan Terkonsentrasi di TPU Rorotan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau TPU Rorotan, Jakarta Utara, Rabu (23/6). Foto: Kominfotik Jakarta Utara

jpnn.com, JAKARTA - Lahan pemakanan jenazah Covid-19 di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Rorotan, Jakarta Utara, saat ini sudah terisi sebanyak 900 petak makam.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa seluruh jenazah pasien Covid-19 di DKI Jakarta kini dimakamkan di TPU Rorotan.

"Disiapkan tiga hektare dan sudah terpakai 900 makam. Jenazah pasien Covid-19 akan dibawa ke TPU Rorotan sehingga semua bisa terkonsentrasi," kata Anies usai meninjau TPU tersebut, Rabu (23/6).

Anies mengimbau masyarakat bisa disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam menjalani aktivitas sehari-hari. 

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu pun berharap jumlah warga yang meninggal dunia karena Covid-19 bisa menurun.

"Jadi, ini adalah satu masa di mana kita ambil tanggung jawab disiplin. Karena itu, mari kita melindungi diri, keluarga, tetangga, dan melindungi kolega," ujar Anies.

"DKI menyiapkan tempat, tetapi kami tidak ingin lebih banyak lagi yang diantar ke sini," sambung Anies. (cr1/jpnn)

Lahan pemakanan jenazah Covid-19 di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Rorotan, Jakarta Utara, saat ini sudah terisi 900 petak makam, simak selengkapnya.


Redaktur & Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News