JPNN.com

Jenderal Andika Perkasa Terima Laporan Mencengangkan dari Dokter Nana

Rabu, 13 Mei 2020 – 07:34 WIB
Jenderal Andika Perkasa Terima Laporan Mencengangkan dari Dokter Nana - JPNN.com
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa. Foto: Dok.ANTARA/ HO

jpnn.com, JAKARTA - KSAD (Kepala Staf Angkatan Darat) Jenderal TNI Andika Perkasa masih terus mengikuti perkembangan terapi plasma konvalesen untuk pasien COVID-19.

Selasa (12/5), Jenderal Andika Perkasa bersama jajaran RSPAD Gatot Soebroto membahas perkembangan terapi plasma konvalesen tersebut dan rapid test sebagai syarat penerbangan.

Dikutip dari akun Youtube TNI AD, yang diunggah Selasa (12/5), pihak RSPAD Gatot Soebroto memberikan laporan terkait kemajuan terapi plasma kepada KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa.

RSPAD Gatot Soebroto merupakan rumah sakit pertama yang telah melakukan terapi plasma konvalesen untuk beberapa pasien dan memberikan hasil yang baik.

Direktur Pembinaan dan Pengembangan RSPAD Gatot Soebroto Kolonel CKM dr. Nana Sarnadi mengatakan dua pasien yang telah diberikan terapi plasma konvalesen, yang semula dirawat di ruang isolasi, sudah dapat dipindahkan ke ruang rawat biasa dengan kondisi yang baik.

"Untuk pasien ketiga, yang baru diberikan plasma hari Rabu lalu, saat ini kondisinya baik dan akan diberikan terapi lagi tanggal 9 Mei," kata Nana Sarnadi.

Ia menambahkan pihak RSPAD terus melakukan evaluasi setiap hari terhadap pasien untuk kemajuan klinis, laboratoris maupun radiologis.

Setiap pasien diberikan satu kantong berisi 100 cc dalam tiga kali pemberian dengan respons pasien yang signifikan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
tomo