Jenderal Andika Sebut Lahan TNI AD bisa Digunakan untuk Pertanian Demi Ketahanan Pangan

Jenderal Andika Sebut Lahan TNI AD bisa Digunakan untuk Pertanian Demi Ketahanan Pangan
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa. Foto: Dok.ANTARA/ HO

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menggelar rapat dengan jajaran petinggi TNI AD terkait pelaporan kesiapan rencana pembentukan komponen cadangan dan ketahanan pangan yang diarahkan oleh Kementerian Pertahanan.? 

?Dalam pertemuan tersebut, Jenderal Andika membahas perencanaan perekrutan dan seleksi, penyiapan kurikulum pendidikan, perencanaan sosialisasi, pengorganisasian komponen cadangan, perencanaan kebutuhan perbekalan hingga pemanfaatan lahan milik TNI AD untuk pertanian.?
?
“Tanah yang dimiliki Angkatan Darat di mana pun bisa dimanfaatkan, tetapi yang tidak berbentuk satuan sehingga bisa dikonversi menjadi lahan pertanian dan bisa langsung dikerjakan,” kata Andika dalam keterangannya, Senin (17/8).
?
Adapun yang dijadikan prioritas untuk ketahanan pangan adalah menanam jagung dan singkong sesuai arahan Jenderal TNI Andika Perkasa, karena termasuk tanaman yang mudah untuk dibudidayakan tanpa harus menunggu proses yang lama.?

“Pemanfaatan lahan milik TNI AD bisa dilakukan untuk lahan pertanian sehingga bisa segera dilakukan tanpa harus menunggu persetujuan pihak lain. Hingga percepatan untuk membentuk ketahanan pangan bisa dilakukan,” sambung Andika.

Diketahui, dalam menghadapi pandemi COVID-19, pemerintah telah menetapkan kebijakan tentang kemandirian bangsa di bidang pangan dengan cara membuat lumbung-lumbung pangan di berbagai kawasan Indonesia. TNI AD pun terlibat dalam upaya ketahanan pangan ini. (cuy/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa membahas perencanaan kebutuhan perbekalan hingga pemanfaatan lahan milik TNI AD untuk pertanian.?


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News