Jenderal Andika Sudah Legend, Tidak Mungkin Dibiarkan Tanpa Jabatan seperti Gatot

Jenderal Andika Sudah Legend, Tidak Mungkin Dibiarkan Tanpa Jabatan seperti Gatot
Jenderal TNI Andika Perkasa. Foto: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Wartawan senior Panda Nababan memprediksi Jenderal Andika Perkasa tidak akan lama menganggur setelah berhenti dari jabatan Panglima TNI.

Panda memperkirakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal memberikan jabatan baru kepada menantu mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono itu.

“Spekulasi banyak, bahwa kalau tahun depan terjadi reshuffle, dia (Andika) bisa masuk (menjadi menteri),” kata Panda dalam diskusi yang ditayangkan kanal siniar Total Politik di YouTube.

Menurut Panda, sudah ada preseden tentang Jokowi mengangkat mantan Panglima TNI menjadi pembantunya di kabinet.

Panda mencontohkan keputusan Jokowi mengangkat mantan Panglima TNI Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto menjadi menteri agraria dan tata ruang (ATR).

Presiden Ketujuh RI itu juga menunjuk mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Moeldoko menjadi kepala staf kepresidenan.

Namun, ada pula mantan Panglima TNI di pemerintahan Jokowi yang tidak diberi jabatan apa pun. “Gatot Nurmantyo,” kata Panda.

Mantan anggota DPR dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu menuturkan kepemimpinan Andika di TNI telah membawa suasana baru, terutama dalam penegakan hukum.

Panda Nababan memprediksi Presiden Jokowi akan memberikan jabatan baru kepada Jenderal Andika Perkasa yang baru saja berhenti dari Panglima TNI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News