JPNN.com

Jenderal Andika Terkagum Melihat Keuletan Susiana

Rabu, 07 Oktober 2020 – 12:03 WIB
Jenderal Andika Terkagum Melihat Keuletan Susiana - JPNN.com
KSAD Andika Perkasa bersama Ketum Persit Kartika Chandra bertemu dengan Susiana, anggota persit yang menginspirasi. Foto: dok Dispenad

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa dan Ketum Persit Kartika Chandra Hetty Andika Perkasa mengunjungi Blitar, Jawa Timur.

Dalam kunjungan ini, mereka disambut oleh Persit KCK Kodim 0808/Blitar.? ?Berdasar keterangan tertulis yang diterima, Selasa (6/10), Jenderal Andika dan istri bertemu dengan salah satu anggota Persit KCK Kodim 0808 Blitar yang menginspirasi, yakni Susiana Leo. Dia memiliki usaha makanan dan minuman yang diproduksi secara rumahan. ?

?“Awalnya membuat wingko pada 2014, kemudian saya membuat sambal kemasan saat 2017, dan jamu kunyit asam yang baru berjalan satu tahun,” kata Susiana.?
?
Susiana menjual produknya dengan memanfaatkan media sosial melalui WhatsApp, Facebook, dan Instagram.

Dia mengaku di masa pandemi penjualannya sedikit menurun untuk produk makanan, tetapi untuk jamu kunyit asam terdapat peningkatan.?
?
“Di kunyit asam terdapat curcumin yang bisa meningkatkan imunitas, jadi itu dicari orang di masa pandemi ini,” sambung Susiana.?

Jenderal Andika pun mengapresiasi usaha yang dilakukan Susiana tersebut. Menurut dia, Susiana pantas dicontoh anggota persit lainnya.

“Ini sangat menginspirasi, dapat dicontoh oleh ibu-ibu persit yang lain. Ini sebuah prestasi dan menjadi kebanggaan buat kita semua,” ujar Andika.?
?
Selain itu, Hetty Andika Perkasa mengucapkan terima kasih atas bingkisan yang diberikan oleh Susiana. Menurutnya, makanan yang diproduksi Susiana sangat enak.?
?
“Terima kasih ya, saya senang sekali ada anggota p\Persit yang sangat menginspirasi. Bisa menambah pemasukan keluarga tapi dari rumah, sehingga tetap bisa menjaga anak-anak,” kata Hetty.? (cuy/jpnn)

 

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia