Jenderal Dudung: Ini Penting Bagi TNI AD

Jenderal Dudung: Ini Penting Bagi TNI AD
Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman dan Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional Laksana Tri Handoko memberikan sambutan dalam acara penandatanganan kerja sama optimalisasi pengembangan serta pemanfaatan riset dan inovasi di Mabesad, Jakarta Pusat, Kamis (17/3/2022). (ANTARA/HO-Dispenad)

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman dan Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Laksana Tri Handoko menandatangani kerja sama dalam rangka optimalisasi pengembangan, serta pemanfaatan riset dan inovasi. 

Dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis (17/3), Jenderal Dudung  menyatakan bahwa pengembangan riset dan inovasi ini ini sangat penting bagi TNI AD untuk memberikan pengabdian terbaiknya kepada bangsa dan negara. 

“Ini penting bagi TNI AD. Dengan pengembangan melalui riset dan inovasi, akan menjadikan TNI AD lebih maju dalam memberikan pengabdian terbaiknya kepada negara dan bangsa," kata dia saat penandatanganan kerja sama di Ruang Bina Yudha II Markas Besar AD (Mabesad), Jakarta Pusat, Kamis (17/3). 

Dia menambahkan pengembangan riset dan inovasi bukan hanya diperlukan TNI AD terkait alat utama sistem senjata (alutsista), tetapi juga di berbagai bidang lain, seperti personel, intelijen, operasi, dan teritorial. 

Mantan Pangkostrad itu menambahkan pengembangan riset dan inovasi tersebut diharapkan dapat menghasilkan langkah-langkah tepat dalam mendukung efektivitas dan keberhasilan pekerjaan serta tugas di lingkungan TNI AD.

Dalam perjanjian tersebut, TNI AD dan BRIN sepakat melakukan riset dan inovasi, memanfaatkan hasil riset dan inovasi, serta memanfaatkan fasilitas dan infrastruktur.

Selain itu, disepakati pula pengembangan dan peningkatan kompetensi sumber daya manusia (SDM) personel dan keluarga besar TNI AD. 

Kemudian, pelaksanaan kegiatan uji klinik di rumah sakit TNI AD, publikasi hasil penelitian bersama.

Jenderal Dudung menilai pengembangan serta pemanfaatan riset dan inovasi sangat penting bagi TNI AD. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News