Jenderal Listyo dan Menkes Budi Resmikan Vaksin Merdeka ala Polda Metro Jaya

Jenderal Listyo dan Menkes Budi Resmikan Vaksin Merdeka ala Polda Metro Jaya
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat memberikan keterangan kepada awak media di Polda Metro Jaya, Minggu (1/8). Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin meresmikan Program Vaksin Merdeka yang digagas Polda Metro Jaya.

Peluncuran gerakan Vaksin Merdeka tersebut digelar di Gedung Balai Pertemuan Polda Metro Jaya (BPMJ), Minggu (1/8).

Jenderal Listyo mengatakan program tersebut dibuat dalam rangka menyambut perayaaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus 2021.

"Vaksin Merdeka ini adalah strategi vaksinasi yang akan dilaksanakan untuk merayakan hari kemerdekaan kita 17 Agustus," kata Listyo di Polda Metro Jaya, Minggu.

Upaya tersebut, kata dia untuk mempercepat target herd imunity masyarakat.

Program tersebut juga melibatkan sejumlah elemen di antaranya ikatan dokter, mahasiswa, dan akademisi.

Eks Kapolda Banten itu menegaskan, bergabungnya sejumlah elemen tersebut berangkat dari semangat yang sama untuk mempercepat target 3 juta orang untuk divaksinasi.

"(Kelompok, red) bergabung ikut memiliki semangat yang sama di kegiatan vaksinasi merdeka ini untuk mewujudkan mimpi, mengejar sisa masyarakat yang belum divaksinasi. Targetnya ada 3 juta lebih yang akan divaksinasi," ujar Listyo.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Menkes Budi Gunadi Sadikin meresmikan Program Vaksin Merdeka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News