Jenderal Listyo Lantik Tujuh Kapolda Sekaligus, Irjen Iqbal Pimpin Wilayah Riau

Jenderal Listyo Lantik Tujuh Kapolda Sekaligus, Irjen Iqbal Pimpin Wilayah Riau
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melantik tujuh kapolda sekaligus di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (29/12). Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melantik tujuh kapolda dalam upacara serah terima jabatan (sertijab) di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (29/12).

Dari tujuh kapolda, salah satunya adalah, Irjen Mohammad Iqbal yang resmi dilantik sebagai Kapolda Riau setelah sebelumnya memimpin wilayah hukum Polda NTB.

Sertijab itu berdasarkan surat telegram nomor ST/2568/XII/KEP./2021 tanggal 17 Desember 2021, yang ditandatangani oleh AS SDM Irjen Wahyu Widada atas nama Kapolri.

"Kapolri memimpin sertijab Asops Kapolri dan Kasespim Polri dan beberapa Kapolda Riau, Maluku, NTT dan NTB," kata Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri Irjen Rusdi Hartono di Mabes Polri.

Adapun para perwira tinggi Polri yang kebagian mutasi dalam telegram itu, yakni Kapolda Bengkulu Irjen Guntur Setyanto yang dimutasi menjadi Pati Bareskrim Polri dalam rangka pensiun.

Untuk posisi Kapolda Bengkulu akan ditempati oleh Irjen Agung Wicaksono.

Kemudian, Kapolda Maluku Refdi Andri dimutasi sebagai Pati Sahli Kapolri dalam rangka pensiun.

Sebagai penggantinya, Jenderal Sigit menunjuk Irjen Lotharia Latif yang sebelumnya menjabat Kapolda NTT.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melantik tujuh kapolda dalam upacara sertijab yang digelar pada Rabu (29/12) ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News