Jenderal Sigit Cek Kesiapan Jelang Pelaksanaan MotoGP di Mandalika

Jenderal Sigit Cek Kesiapan Jelang Pelaksanaan MotoGP di Mandalika
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengecek persiapan jelang pelaksanaan MotoGP diSirkuit Mandalika, Lombok, NTB. Foto: Dok. Humas Polri

jpnn.com, LOMBOK - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo datang langsung ke Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB). Kehadirannya untuk memastikan kesiapan penyelenggaraan tes pramusim MotoGP.

Sigit juga meninjau kesiapan dari segi pelaksanaan protokol kesehatan, penerapan sistem bubble hingga pola pengamanan.

Tujuannya agar hajatan internasional tersebut berjalan aman dan lancar sekaligus memperhatikan faktor kesehatan bagi seluruh pihak terkait.

"Kami melaksanakan pengecekan secara langsung terkait persiapan keamanan dalam rangka memastikan seluruh rangkaian kegiatan pramusim," kata Sigit dalam keterangan kepada wartawan, Jumat (11/2).

Sigit mengatakan dari laporan yang diterimanya, segala permasalahan yang sempat muncul, saat ini sudah bisa diselesaikan.

Kemudian, untuk penerapan protokol kesehatan hal itu sudah diberlakukan mulai dari pintu masuk ke Indonesia.  

Sigit menambahkan bahwa penerapan prokes juga dilakukan di tempat akomodasi hingga lokasi pelaksanaan event itu sendiri, yakni Sirkuit Mandalika.

Pemeriksaan mulai dari dokumen, test RT-PCR, test swab antigen harian, hingga pengaturan batas-batas area baik untuk peserta, ofisial, dan masyarakat telah berjalan sesuai standar operasional prosedur (SOP).

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengecek kesiapan Sirkuit Mandalika di NTB jelang pelaksanaan MotoGP.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News