Jennifer Dunn Harus Dijadikan Contoh Kebejatan

Jennifer Dunn Harus Dijadikan Contoh Kebejatan
Jennifer Dunn dihadirkan saat rilis kasus penggunaan narkoba di Polda Metro Jaya, Selasa (2/1). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sikap Jennifer Dunn yang tampak santai bahkan cenderung cengengesan saat dihadirkan di depan wartawan, Selasa (2/1), mendapat tanggapan dari Ahli Psikologi Forensik Reza Indragiri Amriel.

Menurut dia, aksi cengengesan Jennifer harus dimbangi sikap tegas kepolisian. Jangan sampai polisi melunak kepada Jennifer yang sudah tiga kali ditangkap dalam kasus penyalahgunaan narkoba.

Alasan Reza, jika perlakuan terhadap Jennifer terlalu lembut, maka dampaknya akan luar biasa, terutama bagi kalangan remaja dan anak-anak.

“Akibatnya anak-anak selanjutnya akan menangkap pesan keliru bahwa seolah status sebagai pecandu merupakan jembatan emas untuk sukses,” ungkap Reza, Rabu (3/1).

Ditekankan lagi bahwa bagaimana pengaruh tertangkapnya Jennifer ke remaja akan sangat ditentukan oleh kerja institusi penegakan hukum, dalam hal ini adalah polisi.

"Karena itu, saya selalu sarankan, pecandu narkoba dari kalangan selebritas kudu diberikan pemberatan sanksi pidana. Mereka sudah mengkhianati publik yang kadung menganggap mereka sebagai panutan. Apalagi Jennifer adalah pelaku kambuhan," beber dosen di Perguruan Tinggil Ilmu Kepolisian (PTIK) itu.

Masyarakat, lanjut Reza, bisa juga memberikan sanksi sosial. Jangan lagi kasih panggung ke Jennifer di forum-forum kampanya antinarkoba.

“Jadikan dia sebagai contoh tentang kebejatan manusia terhadap lingkungan dan dirinya sendiri,” cerus Reza, alumni Universitas Melbourne, Australia, itu. (esy/jpnn)


Reza Indragiri Amriel geram melihat tingkah Jennifer Dunn yang terkesan santai dan cengengesan saat dihadirkan di depan wartawan.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News