Jepang v Kamerun: Mengejar Prestasi Masa Lalu

Jepang v Kamerun: Mengejar Prestasi Masa Lalu
GAME - Pemain Jepang Kisho Yano (dua dari kanan) berada di tengah-tengah tembok pertahanan Zimbabwe, dalam game latihan yang mereka ikuti, di Stadion Outeniqua, George, Afsel, Kamis (10/6) lalu. Foto: Mark Kolbe/Getty Images/FIFA.com.
BLOEMFONTEIN - Hanya ada dua negara di benua Afrika yang berhasil melaju hingga perempat final Piala Dunia (PD), yakni Kamerun dan Senegal. Itu adalah prestasi tertinggi tim asal Afrika. Akankah kejutan khas Afrika bakal terjadi lagi?

Kebetulan, PD 2010 berlangsung di benua Afrika. Ini adalah kali pertama. Karena itu, sederet tim Afrika mengusung semangat itu agar dapat mencapai prestasi tertinggi. Minimal menyamai prestasi Kamerun dan Senegal.

"Bermain di benua kami, ini perasaan yang hebat, saya pikir. Kami akan mewakili negara kami dan menunjukkan bahwa Afrika memiliki tim sepakbola yang bagus," ungkap Joel Matip, gelandang Kamerun, seperti dikutip Reuters.

Selain sederet tim Afrika lainnya, Kamerun juga punya ambisi yang tidak kalah hebat. Mereka juga sudah cukup frustrasi lantaran selalu gagal menyamai prestasi di PD 1990. Bahkan, dalam tiga keikutsertaan sebelumnya, mereka selalu gagal di fase grup.

BLOEMFONTEIN - Hanya ada dua negara di benua Afrika yang berhasil melaju hingga perempat final Piala Dunia (PD), yakni Kamerun dan Senegal. Itu adalah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News