Jero Ikhlas Anggaran Kementrian ESDM Dipangkas

Jero Ikhlas Anggaran Kementrian ESDM Dipangkas
Menteri ESDM Jero Wacik dalam jumpa pers di kantor Kementrian ESDM, Rabu (28/3). Foto : Arundono W/JPNN
JAKARTA - Jajaran Kementrian ESDM harus ikhlas terkena pemotongan anggaran sekitar Rp 490 milyar untuk mengurangi beban APBN sebagai dampak kenaikan harga BBM. Pemotongan anggaran untuk  kementrian yang dipimpin Jero Wacik akan dituangkan dalam APBN Perubahan 2012.

"Anggaran kami dipotong Rp.490 milyar, harus ikhlas karena kita harus bersama-sama menanggung dampak kenaikan BBM," ujar Menteri ESDM Jero Wacik saat jumpa pers di kantornya, Rabu (28/3).

Menteri yang juga politisi Patai Demokrat itu juga menampik tudingan bahwa pemerintah telah mengakali rakyat Indonesia dengan memberikan Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM)  sebagai kompensasi kenaikan harga BBM.

Menurut Jero, kompensasi dari kenaikan harga BBM juga berupa penambahan beasiswa bagi pelajar miskin, pembagian beras untuk keluarga miskin (raskin) serta kompensasi untuk sarana transportasi.

JAKARTA - Jajaran Kementrian ESDM harus ikhlas terkena pemotongan anggaran sekitar Rp 490 milyar untuk mengurangi beban APBN sebagai dampak kenaikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News