Jero Mengaku Tak Pernah Dimintai THR oleh Komisi VII DPR

Jero Mengaku Tak Pernah Dimintai THR oleh Komisi VII DPR
Jero Mengaku Tak Pernah Dimintai THR oleh Komisi VII DPR

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menelisik mengenai permintaan Komisi VII DPR tentang tunjangan hari raya (THR) kepada Jero Wacik saat masih menjabat sebagai menteri energi dan sumber daya mineral (ESDM). Namun, Jero yang hari ini diperiksa KPK mengaku tak pernah membahas THR dengan Komisi VII DPR.

"Nah tadi ada yang dipertanyakan kepada saya, pernahkan membahas THR dengan Komisi VII. Saya katakan tidak pernah ada pembahasan THR, karena memang tidak ada anggaran THR," kata Jero usai menjalani pemeriksaan di KPK, Jakarta, Kamis (20/11).

Ia diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi berupa penerimaan hadiah terkait pembahasan APBN-P Tahun 2013 di Kementerian ESDM dengan tersangka mantan Ketua Komisi VII DPR, Sutan Bhatoegana. Selain itu, Jero mengaku penyidik juga menanyakan apakah Sutan atau pimpinan dan anggota Komisi VII DPR meminta THR kepadanya.

Mantan Sekretaris Dewan Pembina Partai Demokrat itu mengaku tidak pernah dimintai THR. "Jadi saya confirm tidak pernah ada permintaan THR kepada saya," ujar Jero.

Jero mengaku tidak pernah diperas oleh Sutan yang sesama politikus PD. "Tidak pernah, saya bersahabat dan berteman tapi urusan negara ya urusan negara," tandasnya.(gil/jpnn)

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menelisik mengenai permintaan Komisi VII DPR tentang tunjangan hari raya (THR) kepada Jero Wacik saat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News