Jessica Kebanjiran Email Dukungan

Jessica Kebanjiran Email Dukungan
Jessica Kumala Wongso di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Pengadilan Negeri Jakarta Pusat kembali melanjutkan persidangan atas Jessica Kumala Wongso, Kamis (20/10). Agenda sidang kali ini adalah pembacaan duplik atau tanggapan penasihat hukum Jessica atas replik dari tim jaksa penuntut umum (JPU).

Sebelum persidangan dimulai, koordinator tim penasihat hukum Jessica, Otto Hasibuan mengungkapkan banyaknya simpati publik untuk kliennya. Otto mengatakan, ada ribuan dukungan melalui email untuk Jessica yang didakwa membunuh Wayan Mirna Salihin dengan sianida.

"E-mail itu sebagai bukti bahwa semua rakyat Indonesia mendukung dan tidak percaya Jessica membunuh," ujar Otto sebelum persidangan.

Pengacara senior itu menegaskan, pleidoi atau pembelaan Jessica yang disampaikan di persidangan ternyata sama dengan persepsi masyarakat. Bahkan, kata Otto, publik juga punya pledoi tersendiri untuk Jessica.

"Luar biasanya banyak yang membuat pleidoi dan duplik versi mereka. Karena saya tidak mungkin memasukkan dalam duplik saya, nanti saya lampirkan. Biar hakim juga bisa membaca," kata dia.

Menurut Otto, dukungan datang dari lintas profesi. Antara lain ahli toksikologi, akademisi, dan ada pula doktor jebolan Jerman.‎(mg4/jpnn)

 


JAKARTA - Pengadilan Negeri Jakarta Pusat kembali melanjutkan persidangan atas Jessica Kumala Wongso, Kamis (20/10). Agenda sidang kali ini adalah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News