Jessica N Widjaja: Masyarakat Tionghoa Dukung Airlangga Hartarto di Pilpres 2024

Jessica N Widjaja: Masyarakat Tionghoa Dukung Airlangga Hartarto di Pilpres 2024
Kepala Departemen Luar Negeri DPP Golkar Jessica N Widjaja. Foto: Dok Jessica

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Departemen Luar Negeri DPP Golkar Jessica N Widjaja mengatakan Airlangga Hartarto merupakan calon presiden (capres) potensial yang akan menjadikan kepemimpinan Indonesia ke depan makin cerah.

"Bapak Airlangga terbukti membawa Golkar menuju kesuksesan dalam kepemimpinanya. Kaderisasi berjalan baik, Struktur Partai Kuat dan menjadi lembaga idaman, kalau di Partai saja tangan emasnya bisa mengubah maksimal, apalagi memimpin negara," ujar Jessica.

Dia pun menyoroti banyaknya dukungan masyarakat etnis kepada Airangga Hartarto salah satunya dari kalangan Tionghoa.

Menurutnya, etnis Tionghoa tidak bisa dilepaskan dari kebhinekaan Indonesia. Etnis Tionghoa minoritas yang mayor, artinya jumlahnya banyak dan sangat menjadi penentu siapa yang akan memimpin Indonesia nanti.

"Pak Airlangga sudah meraih simpati salah satu kalangan utama pemilu, karena kekerabatan mereka kuat, satu pemimpinnya merekomendasikan keluarga di belakang pasti memilih," analisanya.

Kemudian, Kepala G100 Indonesia ini mengungkapkan alasan kuat masyarakat Tionghoa menyukai Airlangga salah satunya karena tangan dinginya menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia.

"Dalam event-event Internasional Airlangga berhasil membawa Tim Wushu Indonesia pada prestasi tertinggi, seperti di Asian Games yang memborong banyak emas. Sebagai beladiri asal Tiongkok masyarakat Tionghoa menjadi bangga karena budayanya terakulturisasi dan menjadi kuat dengan kemenangan-kemenangan asuhan Pak Airlangga," pujinya.

Jessica juga menjelaskan bahwa prestasi Airlangga sebagai menteri menjadi faktor kuat dukungan. Ketika negara besar seperti Amerika dilanda krisis, bahkan Turki yang dianggap kuatpun berjuang dalam krisis moneter.

Jessica N Widjaja mengatakan Airlangga Hartarto merupakan capres potensial yang akan menjadikan kepemimpinan Indonesia ke depan makin cerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News